Belanja Kosmetik / Makeup, apa sih yang harus kamu tau?

Makeup dan kosmetik sudah semakin marak era baru ini. Banyak sekali online shop yang menjual berbagai alat kecantikan baik dari merk lokal ataupun luar negri, baik yang ori ataupun yang kualitas kw. Namun dengan berjalannya waktu, saya semakin melihat kita semakin dimudahkan dalam mencari berbagai hal lewat media online, salah satunya produk makeup.

Hal itu pula yang mendasari saya merilis online shop EtoileBeaute (sedikit promosi hehe).
Tidak dapat dipungkiri kita sebagai manusia (baca: kaum hawa) semakin sulit mengendalikan dompet ketika melihat barang yang baru dan menarik. Tempo hari sempat booming concelaer berbagai warna, lalu beauty blender (spons untuk meratakan foundation/concealer dengan bentuk dan warna yang menarik),  oval brush, dan masih banyak lagiiii...

Saya tau sebagai wanita pasti kita dalam tahap penasaran, tertarik, mau mencoba, dan sedikit KALAP. But, calm down girls, kebutuhan-kebutuhan tersebut pasti membutuhkan banyak biaya. Mari kita sortir hal-hal yang tidak terlalu kita butuhkan dan save your money for the best.

ini beberapa point yang harus kita cek:
  • Seperti apa sih barangnya?
Bentuknya seperti apa, bahannya dari apa, dan kenapa dibuat seperti itu. Banyak sekali produk yang sekarang mengeluarkan desain yang berbeda dengan hal ergonomis (kemudahan dalam penggunaan). Hal itu sangat baik namun setiap orang mempunyai trick yang berbeda, cocokkah dengan anda?

  • Apa sih fungsinya?
Penting sekali buat diketahui karena sering kali kita tertarik karena melihat iklan atau endorse di media sosial. Tapi apa sih fungsinya? Jangan sampai kita membeli sesuatu tanpa tau fungsi dari barang tersebut. Coba cek meja riasmu, apakah ada barang lamamu yang bisa digunakan dan memberikan fungsi yang sama.


  • Harga di pasaran berapa? Apakah worth/sebanding dengan harganya?
Nah ini dia, faktor yang paling penting. Untuk membeli suatu barang tentunya membutuhkan suatu budget (baca: DUIT haha).
Produk makeup tidak semuanya mahal tetapi tetap membutuhkan uang waktu membeli. Cek terlebih dahulu di counter (jika ada counter) berapa harganya. Jika terlalu mahal kalian bisa search di online shop. Sekarang ada banyak sekali online shop. Dan saya sendiri sudah sering berbelanja online, dan owner online shop Etoile Beaute, trusted seller lo! Kalau mau belanja langsung chat ya!  *promosi tiada henti haha. Anyway sekarang banyak sekali online shop yang trusted. Jadi tidak perlu kawatir, karena kadang harga dicounter mahal sekali. Dan di olshop barang lebih mudah didapat.

  • Ketahanan & kualitas dari barang/merk tersebut
Kalau ini bisa di googling, sangat penting kita cek review dari orang yang sudah pernah pakai. Carilah banyak review karena kondisi kulit, iklim hidup, ras, dll. Sangat mempengaruhi. Jadi belum tentu hasilnya bisa sama ketika diaplikasikan pada kulit kita.

So girls, BE WISE, BE SMART when you buy something. and don't forget to keep your money save from your hand. lol :x


Love,

Citra Makeup.

Comments

Popular Posts