STEP BEFORE YOU DOING MAKEUP (langkah sebelum me-makeup client)

hai hai.. hari ini saya akan membagi tips yang biasa saya lakukan sebelum merias klien. tidak hanya dalam hal makeup tapi juga hal internal yang membuat kamu lebih dekat dengan klien.
mungkin terkesan tidak penting. but, trust me. hal kecil akan mengubah pandangan klien mu lo! :)


1. Prepare all your stuff well
persiapkan alatmu sebaik-baiknya. Mudah dicari (visible) dan dijangkau saat dibutuhkan. Jangan sampai mengganggu client. Sering sekali saya susah mencari kuas atau pun barang makeup saat merias. Hal ini bisa disiasati. Salah satu contohnya adalah membeli tempat kuas yang berbentuk tabung silinder yang bisa diberdirikan. Pada saat job, kuas diletakkan dan dikembalikan ke tempat tersebut, hal ini akan mengurangi tingkat ketinggalan. :)

2. Know your client
kenali klienmu. kenali jenis kulitnya kering atau pun oily (berminyak).
apakah sensitif? wajah yang sensitif / banyak melakukan perawatan akan terlihat lebih tipis dari biasanya. seperti apa sih kulit tipis itu? kulit akan lebih transparan dan lebih mudah digerakkan.
berilah saran yang bermanfaat, Contohnya "beli saja yang merk XX karena mukanya berminyak". Nah kalau ini kamu harus mencoba dulu makeup yang cocok untuk kulit khusus. tapi kalau makeup artist harusnya sudah mencoba berbagai makeup yah. :p

3. Chit chat with her
hal ini penting untuk membuat klien rileks. bisa juga dengan memasang lagu dari handphonemu. mungkin terlihat tidak penting. tapi tidak semua klien terbiasa di makeup. Klien yang tegang saat dimakeup malah akan kaku dan susah untuk dimakeup.

4. Build professional image
Percaya diri. Jangan tegang. Do what your best!
setiap makeupartist memiliki kelebihan dan khas masing-masing. So don't be nervous. ketika kamu ragu, percayalah kalau client mu tau. Jadi jangan sampai keraguanmu terlihat. Buatlah mereka mempercayakan hasilnya.




be a good makeup artist with great job and great helper for clients !
and clients will contact you back !

:)

Comments

Popular Posts