Makeup Wisuda Universitas Ciputra Surabaya #part2

Hari ke-2 graduasi Universitas Ciputra saya mendapat klien seorang Ibu dari luar pulau yang anaknya (cowok) wisuda hari itu.

waktu saya lihat kulitnya cukup tipis seperti perawatan tetapi teksturnya masih bagus dan tidak banyak lubang. Klien request soft makeup dan simple makeup.


Alis
seperti biasa menggambar alis harus simetris ya, kanan kiri harus sama puncak dan panjangnya.
karena alis client berwarna hitam agak tebal, saya beri warna coklat agak tebal untuk mengisi bagian yang kosong. jangan lupa sebelumnya dicukur/dirapikan terlebih dahulu.
alert! jangan pernah mencukur habis alis klien, tanyakan terlebih dahulu apakah boleh dicukur. misalkan boleh, lihat bentuk alisnya, jangan mencukur bagian yang tidak perlu.

Mata
saya selalu mengerjakan mata setelah alis dan sebelum foundation. supaya foundation tidak terkena kotoran dari eyeshadow. untu eyeshadow menggunakan warna perak (entah kenapa lagi suka pakai warna ini) dan diberi warna hitam sedikit di bagian bawah supaya mata terlihat lebih besar.
highlight memakai warna putih di tulang mata (bawah alis) dan disapu eyeshadow emas dibagian antar perak dan highlight.

Bulumata
pakaikan eyeliner terlebih dahulu sebelum memakai bulumata supaya warna kulit yang tertutup bulumata tidak terihat kosong. pakaikan bulumata dasar (yang tipis) dari depan mata ke belakang. selanjutnya pakaikan bulumata finishing (yang lebih tebal) dari belakang mata ke depan.
mengapa lebih dari 1 bulumata? supaya ke-2 bulumata saling tumpang tindih dan memenuhi seluruh mata.

Foundation
pakaikan basemakeup ke seluruh wajah dan lalu pakaikan foundation disesuaikan warna kulit, kalau mau aman pilih warna yang sama dengan warna kulit klien. pakaikan cream/liquid shading di bagian tulang pipi, hidung, dahi, dan bagian lain yang dirasa perlu dipertegas.

Bedak
bubuhkan bedak tabur untuk menyerap minyak dari foundation. yang rata yaaa... setelah itu pakaikan bedak padat atau yang biasa disebut dengan two way cake untuk memberi warna kulit dan menutupi foundation.

Blush & shading
meskipun sudah memakai shading sebelumnya, setelah dipakaikan bedak tentu saja warna shading akan lebih pudar dan lebih natural. oleh karena iu tetap perlu powder shading untuk menegaskan shading yang sudah dipakai sebelumnya.
blush diatas shading tulang pipi untuk memberikan kesan segar & highlight. biasanya highlight menggunakan warna putih kilap , pemakaian diatas blush dan dibawah mata.

Lipstick
naaah ini adalah final touch. lipstick bisa menggunakan lipstick warna apa saja. awalnya klien mau menggunakan warna merah / pink , tetapi tidak jadi karena bajunya berwarna orange. jadi saya bubuhkan lipstick warna orange peach.


Voila ! This is it ! :)


makeup will show her true beauty

:)



Comments

Popular Posts