Magic of Makeup

Menjadi hal biasa bahwa makeup artist selalu mendokumentasikan foto kliennya.
hari ini saya akan mereview salah satu hasil makeup saya minggu yang lalu.


WOW! itu adalah kebanyakan respon dari teman dan saudara.
namun jujur waktu merias klien saya sering kali lupa dengan wajah aslinya karena sibuk melihat dari dekat.

hari ini saya akan membagi tips mengenai merk yang dan cara merias yang biasa saya pakai.

pertama pakaikan base makeup, biasanya saya menggunakan merk Kryolan warna ungu untuk mencerahkan wajah. berhubung sudah habis, saya akan mencoba membeli warna kulit. :p

setelah itu gambar alis. kalau alis saya menggunakan pensil alis Viva coklat. Jangan kaget, pensil alis Viva ini sudah banyak digunakan para makeupartist karena baguuus banget.
tapi juga tergantung cara pengaplikasiannya yah.

setelah selesai saya berpindah ke bagian mata. pertama-tama pasang scotch, eyeliner dan bulumata (bulu mata dasar dan bulu mata finishing). ulaskan eyeliner lagi supaya mengisi bagian kosong.

foundation bagian mata, dilanjutkan bedak tabur dan bedak compat. foundation yang saya gunakan adalah MAC yang berbentuk cair kenal (bukan yang pompa ya). yang ini lebih mudah dari yang liquid/cair. cuma terkadang cepat kering jadi harus cepat ya girls waktu aplikasinya.

lanjut yaa, seteah itu aplikasi eyeshadow. karena saya sedang in love dengan warna PERAK (silver), dan acaranya malam, saya gunakan warna silver. gaun yang dipakai juga berwarna hitam sesuai dengan kesan GLAMOUR yang ingin saya tanamkan.
eyeshadow menggunakan LA GIRL BEAUTY BRICK NUDES & BH COSMETIC SPECIAL OCCASIONS.
i love that brand! warnanya pigmented dan gampang di blend.
LA beauty brick ini adalah dupe dari naked 3. pingin beli naked 3 tapi harganya selangiit. smoga suatu hari kesampaian hihi.

waktu aplikasi eyeshadow jangan membaur ya dan tetap ikuti bentuk almond. dont forget highlight di tulang alis, eh itu namanya tulang alis atau tulang mata? ._.

nah saatnya foundation seluruh wajah. jika ada kotoran dibawah mata, dihapus dulu dengan remover.
JANGAN MENUTUP KOTORAN DENGAN FOUNDATION.
hal ini akan membuat hasil makeupmu terkesan "kotor".

foundation saya menggunakan MAC yang tadi digunakan di mata. lalu contouring untuk tulang pipi , tulang hidung, dahi, dan dagu.
ini hal paling penting ya girls! contour adalah cara yang tepat untuk merubah wajah seseorang.
contour saya memakai foundation DERMACOS. ini dulu beli waktu kursus, gak habis2. bagus banget, bentuknya padat jadi cocok untuk contour. dulu saya pakai MAC foundation yang paling gelap, tapi gampang banget kering, jadi susah dibaurkan.
jangan lupa highlight di T Zone dan dagu, saya pakai DERMACOS juga untuk ini.

selanjutnyaa, bedak powder menggunakan NYX Mineral Powder untuk menyerap minyak foundation. dan diakhiri dengan compact powder menggunakan MAC Studio Fix.

jadi ceritanya kenapa banyak pakai MAC karena saya suka mencoba-coba, banyak yang bilang bagus. akhirnya beli dehh.. MAC Foundation harganya sekitar 420rb, bedaknya agak lebih mahal sekitar 500rb. tapi cover bangettt, meskipun kadang terlalu berat dan membuat wajah berminyak :(.
overall, i love this product.
bytheway sekarang sudah beli foundation Make Up For Ever (MUFE) bentuknya cair tapi hasilnya flawlesss bangeeeetttttttt, harganya agak lebih mahal sekitar 500rb an. next time akan kureview. :)

oh ya kalau memakai bedak tabur yang rata ya. sering dicek dengan menggunakan jari, apakah foundationnya sudah tertutup dengan bedak atau belum. kalau tidak nanti hasilnya bisa terlihat kasar dan gampang menggaris kalau diatasnya diaplikasikan yang lain.

next touch! tegaskan contour dengan powder contour. saya menggunakan blush dari SLEEK BLUSH BY 3 (pink lemonade) dan LT PRO BLUSH PALETTE. countournya juga sama menggunakan LT PRO.
highlight enggunakan BH COSMETIC. dan terakhir bronzer memakai bronzer dari ELF.

lipstick menggunakan warna meraaah dari COASTAL SCENTS LIP PALETTE, saya beli ini karena warnanya banyak banget, ga ribet kalau mau makeup in orang.


sekian review dari saya.semoga dapat membantu.

kalau butuh jasa/kursus makeup didaerah surabaya/sidoarjo/sekitarnya bisa hubungi:
mau konsultasi bisa, saya tidak menggigit kok :p

Ms. Citra
BBM: 572E1F3C
line: citra.go
insta @CitraMakeup
0878 5145 4400

saya juga jual kosmetik online, bisa dilihat di:
FB Fan Page: Etoile Beauty (https://www.facebook.com/etoilebeauty1 )
tokopedia: Etoile Beauty ( https://www.tokopedia.com/etoilebeauty)
insta @Etoile_Beauty

thank you everybody ! have a great day ahead !
:)

Comments

Popular Posts